Sabtu, 21 Juni 2014

Adobe Illustrator CS 6 Portable 32 bit



Adobe Illustrator CS 6 ( Portable )
32 bit - 64 bit

  
Adobe Illustrator adalah program untuk mendesain atau membuat gambar berbasis vector. Selain program sejenis yang berbasis vector seperti Coreldraw dan Macromedia Freehand. Software yang satu ini mempunyai kelebihan dapat import atau export ke program grafis lainnya. Disamping itu dapat digunakan dengan leluasa dan sangat ringan pada saat melakuan perkerjaan dan printing hasil akhir.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi Software Adobe Ilustrator CS 6 portable, tanpa serial number sehingga dapat digunakan secara langsung tanpa harus diinstal terlebih dahulu.

 

Versi Adobe Illustrator
Sampai saat ini Adobe Systems telah mengenalkan 16 versi Adobe Illustrator, yaitu :
  • Versions 1–1.6 (Illustrator 88) : Pertama kali dikembangkan untuk Apple Macintosh pada bulan Desember 1986 dan merupakan produk pendamping dari Adobe Photoshop.
  • Versions 2–5 : Versi 2.0 merupakan versi pertama Adobe Illustrator untuk Windows yang dirilis pada awal 1989. Namun periode versi untuk windows ini masih kalah populer dengan CorelDRAW.
  • Versions 6–10 : Dengan mengenalkan versi 6 pada 1996, Adobe Illustrator telah dibekali dengan beberapa perubahan penting, seperti penggunaan user interface yang sama dengan Adobe Photoshop
  • Versions CS–CS5 : Illustrator CS adalah versi pertama yang  menyertakan  kemampuan 3-dimensi sehingga memungkinkan pengguna melakukan extrude or revolve shapes untuk membuat objek 3D sederhana. Illustrator CS2 (versi 12) tersedia untuk sistem operasi Mac OS X dan Windows Microsoft . Ini adalah versi terakhir untuk Mac yang tidak berjalan secara native pada prosesor Intel. Di antara fitur-fitur baru termasuk dalam Illustrator CS2 adalah Live Trace, Live Paint, sebuah palet kustom kontrol dan ruang kerja. Illustrator CS3 menambahkan update pada Control Bar, align individual points, multiple Crop Areas, Color Guide panel dan fitur Live Color. Illustrator CS4 dirilis pada bulan Oktober 2008 yang memiliki kemampuan untuk menciptakan beberapa artboards yang memungkinkan kita untuk membuat beberapa versi dari sebuah pekerjaan dalam satu dokumen. Illustrator  CS5 dirilis pada April 2010.Salah satu fitur barunya adalah alat Perspektif Grid yang diambil dari FreeHand.
  • Version CS6 : Illustrator CS6 adalah generasi ke 16 dan merupakan versi terbaru. Beberapa fitur baru telah ditambahkan. Dalam situs adobe, disebutkan bahwa versi ini lebih cepat dan lebih intuitif, dengan stabilitas rock-solid ketika bekerja pada file yang kompleks. Dapat membuat dan mengedit pola sampai dengan 75% lebih cepat. Secara otomatis mengumpulkan semua file Anda untuk produksi dalam beberapa klik. Bekerja lebih cepat dan lebih efisien dengan streamline antarmuka baru.

Kelebihan dan kekurangan Adobe Illustrator
Kelebihan dari  Adobe Illustrator adalah
  • Bentuk dan resolusi masih tetap terjaga walaupun ukuran diubah-ubah
  • Hasil gambar vector bisa dicetak dengan resolusi yang tinggi
  • Ruang penyimpanan untuk objek gambar yang efisien
  • Adobe Illustrator bersifat user friendly, yaitu sangat memudahkan user dalam menggunakan dan mengakses beragam fitur yang ada, terutama dengan sistem pengelompokan fasilitas melalui fasilitas menu, toolbox, palette dan sebagainya
  • Adobe Illustrator mampu menangani beragam desain dari yang sifatnya sederhana hingga amat kompleks, serta mampu mengekspor hasil akhir sebuah desain ke dalam berbagai format sesuai kebutuhan Anda dengan kualitas yang bisa diand`lkan
  • Adobe Illustrator sangat kompatibel dengan beragam software lainnya untuk berbagai kepentingan akhir, seperti kepentingan cetak, desktop publishing, web publishing dan lain-lain
Kekurangan dari  Adobe Illustrator adalah 
  • Gambar cenderung terlihat flat/datar dan mempunyai warna kartun yang kental
  • susah untuk menghasilkan gambar yang realistis/ mirip photo
Kegunaan Adobe Illustrator
Beberapa penggunaan Adobe Illustrator adalah 
  • Pembuatan Logo
  • Pembuatan Peta
  • Pembuatan gambar ilustrasi atau mascot
  • Pembuatan infografik sdbuah produk
  • Pembuatan/desain packaging

Sumber - sumber :

12 komentar:

Anonim mengatakan...

thanks a lot ! udah bisa illustratornya :D

Unknown mengatakan...

trims gan

Unknown mengatakan...

mantap broo

lutfi muhammad mengatakan...

thank's bgt gan

Anonim mengatakan...

linknya mati

Unknown mengatakan...

ini free apa enggak?

SUWARTO ( Fisip Ubhara ) mengatakan...

Iya ini free, semoga bermanfaat

Unknown mengatakan...

terima kasih mas sangat bermanfaat! sukses selalu!

SUWARTO ( Fisip Ubhara ) mengatakan...

link nya aktif mas.

SUWARTO ( Fisip Ubhara ) mengatakan...

Mas Ageng,setelah saya test Adobe Ilustratornya tidak masalah.
bisa nge save. Terima kasih atas kunjungannya

SUWARTO ( Fisip Ubhara ) mengatakan...

Sama-sama,mbak Anita.

SUWARTO ( Fisip Ubhara ) mengatakan...

OK, mas Lutfi sama-sama

Adobe Lightroom 5 ( Portable ) 32 bit- 64 bit

Adobe Photoshop Lightroom 5 ( Portable ) Buat teman-teman Mahasiswa dan Pelajar serta editor grafis, ...